Fotografi Close Up



Seringkali, foto yang paling berkesan adalah foto yang diambil tanpa persiapan. Kita hanya membawa kamera dan berpetualang mencari suatu momen yang kita temukan
Teknik Close Up akan jadi pilihan yang tepat karena kita dikelilingi oleh subjek yang menarik. Setiap objek yang anda lihat memiliki detail yang biasanya tidak diketahui namun dapat memanjakan mata.
Mengambil foto secara Close Up dapat meningkatkan kemampuan kreatifitas kita karena kita dipaksa untuk menemukan sebuah hal yang menarik dari objek yang biasa saja. Selain itu juga mengajarkan kita untuk mencari detail kecil dalam sebuah objek.

1. Pilih Objek yang Menarik



Pilihlah subjek yang tidak biasa. Kreterianya dapat dicari berdasarkan warna yang menarik, bentuk yang tidak biasa atau sesuatu yang beda dengan yang lainnya.

Mungkin ini yang menjadi keseruan dari Fotografi Close Up. Dimana kita tertantang untuk memutuskan dengan tepat apa yang menjadi minat kita.

2. Cari Sudut Pandang yang Tepat



Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal gunakanlah kombinasi antara zoom dan maju mendekati objek agar mendapatkan detail yang diinginkan. Pastikan foto diambil dari jarak yang dekat. Karena jika diambil dari jarak yang jauh tidak akan menimbulkan fokus pada objek yang akan kita sorot detailnya.

3. Komposisi



Aturan komposisi fotografi tetap berlaku, tetapi jangan ragu untuk melanggarnya jika anda menemukan cara lain agar foto anda terlihat lebih keren tentunya.

Cobalah membuat background atau latar belakang objek sejelas dan sesimpel mungkin sehingga tidak mengganggu objek yang menjadi fokus utama dalam close up. Karena objek dipotret dalam jarak yang sangat dekat, background akan blur.

Fokus adalah kunci utama dalam Fotografi Close Up untuk mendapatkan hasil yang baik. Sebaiknya gunakan mode manual dan pastikan fokus pada tujuan utama anda.

Komentar

Postingan Populer