Cara Membersihkan Lensa Kamera Hp

Cara Membersihkan Lensa Kamera Hp Dengan Praktis

Sumber foto: leskompi.com

Halo Sahabat Lensa! Kembali lagi di Blog Jurnal Lensa, kamera hp mu kotor? tergores? atau buram ? Itu pasti sangat menjengkelkan bagimu. Tenang saja, di artikel kali ini kita akan membahas cara membersihkan semua itu dengan alat seadanya.

1. Membersihkan Lensa Kamera Hp Yang Tergores Dengan Pasta Gigi.
Jika lensa kamera hp mu tergores karena gesekan ataupun hal lainnya, sebaiknya kamu menggunakan pasta gigi putih. Untuk membersihkannya oleskan pasta gigi ke kamera mu, jangan terlalu banyak secukupnya saja.

Sumber foto: Google

Kemudian gosoklah secara perlahan, sederhana bukan?. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan kamera hp mu yang tergores.

2.Lensa Berdebu? Gunakan Minyak Kayu Putih.
Jika kamera hp mu berdebu maka cara membersihkannya berbeda dari yang diatas. Untuk kasus seperti ini biasanya menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu outih sangat ampuh untuk membersihkan kamera hp mu yang berdebu.
Biasanya kamera berdebu dikarenakan hp tidak pernah dipakai atau diletakkan secara sembarangan.

Cara membersihkannya pun cukup mudah yaitu oleskan minyak kayu putih di tisu sedikit saja kemudian gosoklah secara perlahan pada lensa kamera hpmu yang berdebu. Bila dilakukan dengan benar, debu kamera yang menempel di kamera hpmu akan hilang.

3.Membersihkan Kamera Hp Dari Bekas Jari dan Noda
Jika hp mu ada sidik jari atau noda pasti akan sangat kesal untuk melihatnya, apalagi hasilnya pasti akan lebih buruk lagi. Kamu bisa menggunakan kain microfiber untuk membersihkannya. Kamu bisa membeli kain microfiber tersebut di department store terdekat atau di online shop.

Sumber foto: urbandigital.id

Tekstur yang dimiliki oleh kain jenis ini dapat dengan mudah membersihkan bekas jari dan noda yang menempel pada kamera hp kamu. Dengan perlahan, gosoklah permukaan kamera hp menggunakan kain microfiber, dan ulangi beberapa kali seperlunya jika kamu masih melihat ada noda yang menempel. Cukup menggunakan kain tersebut saja sudah bersih, kalau tidak berilah sedikit air.

Komentar

Postingan Populer